Headlines

Kegiatan PKKS Kepala Sekolah, Guru & Kaprodi

PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH
SMK BHAKTI BANGSA BANJARBARU
TA. 2020/2021

Hari, tanggal : Selasa, 28 Desember 2021
Jam : 09.00 WITA s.dSelesai

  1. Pembawaacara : LidyaPriAstuti, S.Pd
  2. Tim PenilaiKinerjaKepsek :
  • Isnaniah
  • Parman, S.T, M.Pd
  1. Do’a : HelmiFaridy, S.Pd. I
  2. Susunanacara :
  • Pembukaan
  • Do’a
  • Menyanyikanlagu Indonesia raya, mars bergerak, mars kotabanjarbaru
  • Sambutankepsek
  • Sambutanpenilaikinerjakepsek
  • Penutup
  1. Sambutankepsek : Penilaiankepsek yang dinilaibukanhanyakepsek,
    tetapisemua guru
  2. SambutanIbuIsnaniah :
  • Kepsek : 25 penilaian
  • Guru : 3 penilaian
  • Pegawai : 9 penilaian
    Tujuan PKKS :
  • Memperoleh data tentangtugaskepsek, mengukurkualitaskepsek
  • Untukdinaspendidikuntukdasardalammelakukanpembinaanlebihlanjut
  1. SambutanBapakParman :
  • Kurikulum yang berlakusekarang PK, tapijika
    kurikulumsifatnyamasihmasing-masing, makatidakapa-apatidakdilaksanakan.
  • Kurikulum PK tidakadamuatankewilayahan
  • Kejuruandanumum
  • Siswadapatkompetensi yang utuh
  • Seluruhmatapelajaranbisamasukdalamkurikulum PK
  • Ada beberapa KD yang tidakbisamasukdalamkurikulum PK
  • Tahun 2024 sudahharusdilaksanakansekolah PK
  • Kerjasama industry denganprakerindilakukandengandokumen yang harusdilengkapi
  • Tahun 2022 PKKS sudahmengarahkekurikulum PK
  • Kurikulum PK adapenilaiandarisiswa, siswamengisi instrument, komitesekolahjugamengisiinstrumennya
  • Ada pelaksanaan bazar sekolahuntuksemuajurusan
  • Kedepan agar terbukamindsetnya
  1. Penutup : Mengucapkanhamdalah
  2. KegiatanInti : Sistemkonvesional
    • Guru yang mengajar paling lama disekolah ( RusminadanManiah)
  • Masalah TOEFL harusmengikuti
  • Masalahkompetensi MGMP
  • Gaji guru ketikamagangsiswa
  • Dana social, baksos
  • Supervise media pembelajaranselama daring
  • Guru yang berprestasidapatpenghargaandarisekolah
    • DesianaLuhuri (TU)
  • Outnerkepegawaianditambahdandimasukkanbiodata guru perorang
  • Instrument TU ( Catatanperbaikanditulispadakolom )
  • Padakolomevaluasi, analisis program TU ditambahkolomketerlaksanaandandidalamnyadibuatkolomketercapaiandankolom indicator danditambahkolomrencanatindaklanjutsetelahkolomketerlaksanaan
    • LidyaPriAstuti (UKS)
  • Uraiantugas di SK Tim UKS, Tim KTR, KantinSehat
    • Bu PriSuhastutik, Bu DiniApriani (PKWU)
  • Menggabungkanbeberapa maple dalamsatuproduk
    • MahyudinBudhiSaputra
  • BerkasMoUdariperusahaandariawaldilengkapi
  • Perkembangansiswaapakahmeningkat
  • Program : indicator, target ketercapaian, kesenjangan RTL
  • Membuat program matrik, evaluasi, laporankegiatan , tindaklanjut
    • Hamdiah, S.I.Pust
  • Membuat program kerjaseperticontoh / format kepsek
  • Perpustakaanhendaknyaotomatisasiataudigitalisasiperpus
  • Otnerperpustakaandibuatdalam 1 file ( di scan)
    • Hartati, S.Pd
  • Memasukkan yang berhubungandengan pandemic dalamdokumen KTSP
    TambahanTU :
  • Pelayanankhusus (kotak saran, kantin, koperasisekolahdibuatkanprogramnya)
  • Buatkankodeetik guru (liat di google)
  • Tindaklanjutdari program K. TU, evaluasilaporan
  • Program TU bentukmatriks
    • Dian Farichah& Anita Noorhardianti (Adiwiyata)
  • Uraiantugas SK dipertegas
  • Isi program
    a. Tujuan
    b. Evaluasi
    c. Waktukegiatan
    d. Sasaran
    e. Program adiwiyata
  • Program adiwiyata :
    a. SK pembagiantugas
    b. Green School
  • Tugaskelas ( penanggungjawabpelaksana )
  • Taman kelas
  • Gambar
    c. Keindahantralismelalui KBM
  • Budayakarakter
  • Target
  • Sasaran
    • Dian Farichah (Kesiswaan) : SOP Penanganansiswa
    • M. Yusuf, S.Pd : Program remedial yang disampaikan (sudah di share
    olehbuTikaolehibupengawas)
    • Untuksemua guru :
  • Membuar RPP semester genapdalambentuk PJJ danPTM
  • Diawaltahunajaranbarumembuat RPP campuranseluruh maple menujuTefa
    • Untuksemuakaprog :
  • Membuat program produk yang akandijadikanTefa
    • Untukkepsek :
  • Membuatseluruh program dalambentukmatriks

PERAN, KESAN, DAN EVALUASI

• Penilaianmengalamikenaikandarisebelumnya
• Evaluasi

  • RKJM 4 tahunanharusterpisahada kata pengantar, pendahuluandll
  • Perpus , TU disempurnakandalam program
  • Adiwiyata
    a. Penjagatamantiaphari
    b. Siswa ( jum’atbersih )
    c. Pelaksana ( adiwiyatamengontroltiaphari )
    d. Kolom EV, tidaklanjut, dibuat link kumpulanevaluasidantindaklanjutjaditidakdilakukansecara manual lagi
    e. Mengirimperangkatpembelajarandalam 1 file
    f. SOP guru ketikamengajar di upload seharisebelumbelajar
    • Hasilakhir  92.50 (amatbaik)
    a. RKJM harusadaevaluasitahun sebelumnya setiap 4 tahun
    b. Program tahunan di dasarihasil analisis
    • Program supervise pandemic lebih disempurnakan